Kartika Wahyu Utami

Biarkan semua mengalir seperti air
Follow Me

PROSPEK JURUSAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM



By  Unknown     18.15     


PROSPEK PENDIDIKAN AGAMA ISLAM
UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO
Assalamu’alaikum wr. wb
Bismillahirrohmanirrohim
UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO (UMP), sebuah nama sebuah cerita, yang awal mulanya bernama IKIP  MUHAMMADIYAH merupakan salah satu Perguruan Tinggi Swasta yang berada di Purwokerto, tepatnya di Kabupaten Banyumas Kecamatan Kembaran Desa Dukuh Waluh.  Merupakan Perguruan Tinggi Swasta yang terdiri dari beberapa Fakultas, Fakultas Agama Islam menjadi salah satu diantaranya . Dimana Fakultas Agama Islam terdiri dari dua jurusan yakni, Pendidikan Agama Islam dan Hukum Ekonomi Syariah.
Prospek kerja Pendidikan Agama Islam dimana yang nantinya akan mencetak para calon penerus generasi bangsa yang  Unggul, Modern dan Islami sesuai dengan VISI Universitasnya. Lulusan Pendidikan Agama Islam selain bisa menjadi Guru Pendidikan Agama Islam juga bisa menjadi Pendakwah yang nantinya dapat berguna bagi masyarakat lingkungan sekitar, yang akan membawa ajaran Islam menuju jalan yang lebih benar lagi.
Pendidikan Agama Islam menjadi pusat pengembangan ilmu agama, yang mendorong kemandirian mahasiswa dalam memperoleh pengetahuan, keterampilan, dan sikap. Dihasilkannya lulusan yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berbudi luhur, cerdas, terampil, mandiri.
Harapan saya terhadap Pendidikan Agama Islam Universitas Muhammadiyah Purwokerto,  semoga ke depannya akan lebih bagus dan meningkat lagi, mahasiswanya semakin bertambah dari tahun ke tahun, fasilitasnya yang semakin memadai dan gedungnya yang bagus maka menjadikan mahasiswanya semangat dan nyaman dalam menuntut ilmu. Tidak dipungkiri, dosen Pendidikan Agama Islam juga orangnya yang ramah tamah terhadap mahasiswanya juga menjadi salah satu faktor keberhasilan mahasiswanya dalam menuntut ilmu. Pendidikan Agama Islam di Universitas Muhammadiyah Purwokerto juga memberikan beasiswa bagi para mahasiswa kader, dimana para mahasiswa kader yang nantinya akan menjadi kader-kader penerus bangsa di lingkungan masyarakatnya masing-masing. Beasiswa kader diberikan dari semester awal sampai semester akhir dengan memenuhi syarat-syarat yang telah ditentukan oleh Universitas Muhammadiyah Purwokerto. Di dalam jurusan Pendidikan Agama Islam Universitas Muhammadiyah Purwokerto juga terdapat asrama, yang nantinya akan menampung para mahasiswa kader, agar para mahasiswa kader lebih terfokus pada tujuan yang nantinya akan menjadikannya kader sejati Muhammadiyah. Mahasiswa kader juga akan diberikan mata kuliah tambahan yang  khusus , namun bagi mahasiswa yang bukan kader tidak menutup kemungkinan juga boleh mengikuti mata kuliah tambahan yang diwajibkan diikuti oleh mahasiswa kader tersebut.
SO,,,,,,,,, TUNGGU APALAGI ???? SEGERA JOIN US FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO YANG BERBASIS UNGGUL, MODER, ISLAMI (UMI) ......  J  J  J





About Unknown

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Maecenas euismod diam at commodo sagittis. Nam id molestie velit. Nunc id nisl tristique, dapibus tellus quis, dictum metus. Pellentesque id imperdiet est.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar